Sembilan Bulan Diculik, Seorang Ayah Temukan Putranya di Pusat Perbelanjaan

Seorang anak tertangkap kamera CCTV sebuah pusat perbelanjaan setelah dinyatakan hilang selama 9 bulan. (kiri) Pelaku diamankan oleh ayahCheng Jiafu dan polisi saat mencoba melarikan diri. (kanan) 

Moslemcommunity.net - Penculikan anak rupanya tak hanya marak di Indonesia. Baru-baru ini seorang ayah di China berhasil membongkar sindikat perdagangan anak setelah berhasil menyelamatan buah hatinya yang hilang setelah sembilan bulan diculik.

Melansir Metro, Minggu (19/11/2017), Chen Zhonghong melihat Cheng Jiafu, putranya yang baru berusia 6 tahun ditarik oleh tiga pria di sebuah pusat perbelanjaan yang berjarak 30 menit dari tempatnya diculik pada Mei lalu.

Pria itu kemudian menghubungi polisi dan bergegas ke tempat kejadian dan menghentikan aksi trio tersebut sebelum mereka melarikan diri. Rekaman CCTV di lokasi kejadian menunjukkan seorang anggota kelompok dipaksa meninggalkan sepeda motor mereka saat berusaha melarikan diri.

Cheng Jiafu diculik di Qingyuan, Guangdong, Mei lalu dua jam setelah sang ayah meninggalkan rumah untuk bekerja. Hingga hari di mana ayah dan anak itu kembali bertemu di Qingxin Town Plaza.

Setelah peristiwa penangkapan itu, ketiga pelaku bernama Chen, Li, dan Ou ditahan. Ketiganya akan diadili oleh pengadilan di China.

Menurut Qingxin News, Hakim Hou Zhaoxing menyatakan jika pelaku Ou bermaksud untuk menjual anak laki-laki tersebut.

Atas perbuatannya ia dijatuhi hukuman enam tahun penjara. Sedangkan rekannya, Li dipidana selama tiga tahun, dan Chen dijerat dua tahun kurungan atas tuduhan penculikan anak. 

tribunnews.com