Reaksi Nusron Wahid Saat Dinasehati Tokoh NU Malah Umpat Dengan Kata "Ndasmu!"


Salah satu ketua PBNU  Nusron Wahid (NW) sangat emosional saat diajak dialog para kiai dalam sebuah forum bersama. Mantan ketua PP GP Ansor ini masih belum berubah pikiran saat menganggap ‘ayat konstitusi lebih tinggi dari ayat suci’.





Gagasan ‘ayat konstitusi lebih tinggi dari ayat suci’ sendiri pertama kali dipopulerkan gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama alias Ahok.

Belakangan salah satu orang yang paling mendukung gagasan ini adalah NW. Saat dinasehati para kiai dan ulama dalam sebuah forum diskusi NW tidak mau merubah gagasan murtad ini dan justru sangat emosional mempertahankan gagasan kekufuran tersebut.

Berikut beberapa pernyataan emosionalnya yang berhasil kami screen shoot di antara pembicaraanya dengan para tokoh NU dan ulama.

Dalam forum grup ini ada beberapa nama pengurus NU pusat dan daerah yang ikut menyimak dialog dengan NW seperti Rais Syuriah PBNU KH. Ahmad Said, Wakil Katib PBNU KH. Abdul Ghofur Maimoen, pengurus LBM NU KH. Ahmad Nadhif, KH. Zuhrul Anam Hisyam, KH. A. Rozikin, KH. Muhammad Idrus Ramli, Habib Umar Mutohhar, KH. Abbas Mawardi, KH. Ibnu Hajar Al Makki, KH. Abdi Johan, Dan para ulama lainnya.



Selain sangat emosional dengan bahasa kasarnya, NW juga menantang Syuriah dan Mustasyar NU yang berani menyanggah pendapatnya. Wallahul Musta’an. [AW/NU Garis Lurus][beritaislamterbaru.org]